22 Aug 2015

Sebulan yang telah berlalu

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar kalian semua? Gimana sekolah barunya? Gimana kelas barunya? Gimana temen barunya? Guru barunya? Ya banyaklah ya yang baru
Udah sekitar sebulan kita menghirup nafas di kelas yang berbeda, bukan lagi di kelas dengan karpet biru:') juga bukan di kelas yang kmnya amara:') yang duduk di pojok bukan fitrah sama tonny:')
Apasih rasanya kelas baru? Jujur aja mimin masih lebih nyaman sama ExD. Suasana kelas baru bener-bener beda dari ExD. 

Selain masalah kelas, 1 bulan ini juga kita mulai ngerasain yang namanya jadi anak sma/smk. Cape kan ternyata, pulang sore, banyak tugas, ah melelahkan deh pokoknya. Di sekolah baru ini juga kita diajar sama guru-guru baru. Bukan lagi Bu Atikah, Mrs. Ninik, Bu Mila, atau Bu Marlis. Jujur aja guru-guru di kelas 9 emang bikin kangen. Entah karena cara ngajarnya, atau juga karena logatnya yang khas. Rasanya masih kangen dengerin cerita-cerita dari Bu Euis. Kangen sama tugas ngehafal verb dari Mrs. Ninik. Kangen rebuta jawab soal dari Bu Atikah. Kangen nanya soal ke Bu Mila. Kangen ngerangkum disuruh Bu Marlis. Kangen disuruh gambar sama Bu Isro. Banyak deh pokoknya.

Yang terasa berbeda lagi dari 1 bulan ini adalah kegiatan kita. Ya, kegiatan kita jadi lebih padat. Lebih melelahkan, lebih memusingkan. Dan efek dari ini adalah sulitnya kita untuk menyempatkan berkumpul lagi. Ada yang waktu luangnya hari sabtu, tapi yang mau diajak kumpul bisanya minggu. Susah kan mau kumpul-kumpul lagi:'). Tapi alhamdullilah, entah tidak disengaja atau memang izin Allah, ijazah 9.1 belum selesai. Alhasil kita setidaknya punya satu kesempatan tambahan untuk berkumpul. Kita bisa foto-foto lagi, kangen-kangenan lagi, dan masih banyak lagi. 

Selanjutnya mungkin yang paling mengganggu selama sebulan ini adalah kenangan kita yang terus terngiang. Ga jarang saya sendiri mengenang kegiatan outing class, latihan drama untuk perpisahan, dan kegiatan-kegiatan kita lainnya. Terkadang sedih kalo lagi nginget-nginget. Tapi ga jarang sambil senyum-senyum sendiri. Tapi yang jelas pasti ngerasain kangen. Alhamdullilah sekolah memfasilitasi kerinduan kita dengan membuat cd kegiatan selama perpisahan, walau harus ditebus dengan 30 ribu.

Mungkin hanya itu yang saya bisa tuliskan selama sebulan yang baru ini. Yang jelas saya berharap kita terus bisa saling menjaga komunikasi, hingga nanti kita bisa berkumpul kembali. Sukses di sekolah barunya!. Salam satu, salam ExD!

Wassalamualaikum wr.wb


No comments: