14 Jul 2015

Kata Anak Cowok Tentang "9.1" (episode futsal)

Assalamualaikum, Apa kabar yang lagi baca ini? Semoga sehat terus ya. Lewat tulisan ini, gua pengin ngeluarin apa yang gua rasain tentang kelas 9, dari sudut pandang gua pastinya. 

Dan untuk episode ini, gua akan bahas tentang futsal. oke langsung aja kita mulai.Cerita tentang futsal di kelas 9 semuanya berawal disaat kelas 9.1 diajakin futsal sama 9.2. Mungkinkah 6 orang yang macem-macem rasanya bisa ngelawan 12 orang yang udah gua tau sendiri kaya gimana?. Yaelah woles kali, futsal kan 5 vs 5 -,-. Akhirnya kita jadi ngadu, awalnya gua ngerasa aneh gitu ya ngelawan bekas temen sendiri secara serius. Dan dari itu, gua tau apa yang dirasain ronaldo saat lawan MU, atau morata saat lawan madrid. 9.2 punya Mpri alias Budi, ya dia ngeriin emang, apalagi buat gua yang posisinya kiper, tapi gua selalu ngejagain selangkangan gua biar ga kegebok, kalo kegebok budi di bagian itu, aduh mules semalemam gua. Di pertandingan ini, ga disangka 9.1 menang, ya selisih 2 atau 3 waktu itu, karena menang, kita pun ga bayar. Setelah pertandingan ini, kita jadi sering main futsal, paling sering sih sama 8.2. Kelas kita cuma pernah kalah sekali doang sama mereka. 

Entah kenapa gua paling seneng kalo main sama mereka, mungkin karena ada agil kali ya, ya dia kan mantannya kancut juga-_- dia pake nomer punggung 89, apa maksudnya-_- tanggal 8 bulan 9 ha? Ngeledek tuh anak, emang sih dia suka ngeledek gua, tapi aslinya dia baik kok. Eh kenapa jadi ngomongin agil. Selain 8.2, kita juga pernah lawan 8.1, cintanya*eh sayangnya) kita kalah, gua sempet ngegolin di pertandingan itu. Seiring berjalannya waktu, formasi baku 9.1 mulai terbentuk. Fitrah 'Jirut' Hudzaifah yang mirip kaya Oliviert Giroud ini posisinya di depan, dia punya tendangan yang subhannallah kencengnya, tapi sayang akurasinya agak kurang. Di belakang fitrah kita punya Danu 'Janujaj' Asmara, ya dia sih kalo main kebanyakan gocek, maruk lagi, kadang mah jago kadang beler banget mainnya. Kita juga punya Ryan, entah apa julukannya, tapi dia bisa dibilang pengatur permainannya disini. Ada juga Tonny 'Tamvan' Wahyuaji, si manis dari marga wahyuaji ini pekerja keras, dia bisa main di tengah, kadang juga jadi bek tangguh, kadang dia jadi kiper, tapi kadang maju gamau turun. Satu lagi kita punya Abdullah 'Among' Azzam, dia ini bek yang bener-bener tangguh, susah dilewatin. Sayangnya dia kadang ga ikut main. Apa? Gaada nama gua? Lu ga perlu tau gua jadi apa, yang perlu lu tau adalah gua sayang samalu. Yang ditunggu dari akhir semester bagi kami adalah classmeet. 

Classmeet kali ini kita bener-bener dibodo amatin sama kelas lain, karena kita cuma ber 6. Di undian, kita tetep kena kutukan lawan kelas terakhir, ya kita lawan 9.13. Sebelum classmeet tentunya kita ngomongin mau pake baju apa.Kita sepakat buat pake jersey pas kelas 8. Dan gua entah kenapa ga kapok juga, gua nawarin mau pake nomer punggung apa engga, padahal bisa dibilang ini mubazir. Akhirnya pada mau pake. Yaudah gua entah kenapa mau aja cape ngerjain kaya gituan, gua keluar duit buat beli lakban. 

Akhirnya selese juga, jadwal classmeetnya sih jam 1, tapi gua dateng dari jam 8, kan bego ya gua:v. Gua pun klontang klantung ga jelas di sekolah. Akhirnya pas udah jam 11 gua nyamper ryan, secara kan dia rumahnya paling deket dari sekolah. Abis itu gua di sekolah jadi ada temennya. Kemudian sekolahan mulai rame, anak-anak cewe mulai pada dateng. Anak cowonya? Dateng deh danu, abis itu azzam, lalu kemudian fitrah, dan yang paling terakhir adalah tonny, padahal dia ngajakin gua dateng jam 8-_-.

Pertandingan demi pertandingan pun berlangsung. Hasilnya ga terlalu mengejutkan. Nah akhirnya kelas sodara kita, 9.2 main lawan 9.10. Mereka kalah 4-1, yaampun adam entah kenapa kejebolan mulu, sementara mpri ga ada yang bantuin. Abis itu, kita ngira kalo masih ada satu pertandingan lagi sebelum kita. Tapi tiba-tiba panitia ngumumin 9.1 buat siap-siap. Lah kita pada keder, gua pun nyamperin panitianya dan minta penjelasan. Jir sok kaya kapten gua ya. Akhirnya gua dijelasin kalo bagannya ada perubahan. Yaudah deh kita main tuh. 

Begitu mau mulai, gua biasa aja, karena ini bukan pertama kalinya buat gua. Kita saling nyemangatin satu sama lain. Sorakan dari anak cewe mulai kedengeran. Dan mulai, sempet keserang beberapa kali tapi masih aman. Kita juga punya peluang lewat fitrah, sayang ga gol. Dan dalam suatu kesempatan, gua ngelempar bola jauh ke depan ke arah danu dan dia berhasil nyelesein itu jadi gol. Ya GOOOOLLLL!!!! 1-0!!! Gua ngerasa agak lega, seneng juga sih. Akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 1-0 tadi. Tuker gawang, gua ngerasa agak ga nyaman di gawang sini, mungkin bekas mantan kali ya. Dan firasat gua bener, konsentrasi kita mulai buyar, gua kemasukan satu gol. 1-1, gua mikir kalo masih ada harapan. Tapi naas, mungkin emang bukan jodoh, kaya gua sama dia, gua kebobolan lagi. Gua ngerasa payah banget. Dan lagi gua kemasukan, kali ini gua dikolongin, yaampun malu gua di depan orang banyak, gua serasa hancur kaya pas diputusin dia. Gua mulai pasrah disini, dan akhirnya kebobolan lagi, ya 1-4 kita kalah. Kita gagal ngasih yang terbaik di classmeet terakhir kita disini. Tapi selepas classmeet kita ga terus ngedown, abis itu kita masih sering sparing sama kelas lain, bahkan kita pernah kalah cuma tipis dari 9.7 yang jago. 

Lawan 9.4 juga kita kalah tipis. Walaupun kita suka minjem orang dari 9.2, biasanya sih dendi atau ga dicky. Kita futsal bisa seminggu 2 kali, kita sampe bestfriend-an sama tukang somay yang di tempat futsal, dia pernah nyelametin kunci motor tonny sebanyak 2 kali. Gua juga mulai dikenal sama yang punya lapangan, gua sering diomelin dibilang bawel. Ya sekarang sih suka seneng kalo inget sama apa aja yang pernah kita lewatin di bidang futsal, kelas kita emang ga jago, tapi futsal bikin kita sering ngumpul, bikin makin kompak. 

Tapi suka sedih juga kalo tau kita kalo futsal bakal beda tim, ga akan segampang dulu ngumpulin orangnya. Gua ga akan gantian kiper lagi sama tonny atau ryan, gua ga bisa ngomelin danu lagi karena nutupin jarak pandang gua. Gua gabisa ngoper bola jauh ke fitrah lagi. Futsal telah menciptakan banyak kenangan buat gua, gua ga akan lupa saat dimana gua mulai dipercaya jadi kiper, gua ga akan lupa kalo gua adalah orang yang megang kupon futsal. Gua harap sih walau udah pisah-pisah sekolahnya, tapi kita masih bisa sering-sering ngumpul main futsal. Entah gimana caranya nanti, gua akan berusaha tiap bulan ngumpulin kalian buat main futsal, jadi sisain waktu luang ya!. Makasih gaes buat semuanya :')


From Me, to You, with Love.







No comments: