20 Jul 2015

Kata anak cowok tentang 9.1 (Episode Upacara)

Assalamualaikum omnivora
Oh iya minal aidzin wal faidzin ya gaes. Maaf kalo kita banyak salah ya. Oke langsung aja ke episod kali ini, tentang upacara. Cekidot!

Upacara bendera di hari senin adalah hal yang sangat menyebalkan. Kita anak cowo kadang suka males mau upacara, kadang sering tercetus ide buat bolos upacara, tapi kita takut nanti dicek ke kelas -,-. Lagian nih ya, km 9.1 si rara kan galak, inget ga pas ada kerja kelompok mtk terus ga ikut upacara abis itu dihukum sama rara pacman emotikon. Selain itu yang bikin males upacara mungkin karena nuansa hari senin yang emang bawaannya males mulu. Terus juga kadang kita lupa bawa topi atau pake dasi atau gesper:3 tapi ini mah selow, tinggal minjem:v. Tapi kadang minjem bukan solusi, apalagi kalo minjem pacar temen. 


Pada akhirnya mau ga mau kita ikutan upacara juga, kita kalo baris maunya pada di paling belakang. Kadang juga si danu sama fitrah ikutan barisnya di kelas 9.2-_-. Karena kita kalo baris di belakang, jadi ya tau lah apa yang selalu dilakukan:3 kita berisik terus, bercanda, isengin yang didepannya, metikin daun pucuk merah yang ada di sisi kiri kita, main tanah -,- , nyipratin air AC, dorong-dorongan, ngotorin celana atau rok orang didepannya. Tapi semua itu menghilang saat bu sayuti atau pa sakur muncul:v kadang babeh getok kita:v. Kenangan waktu upacara ini bagi gua spesial ya, karena ini terjadi dalam keadaan berdiri:v tapi kita sering duduk sih kalo upacara. Yang gua inget lagi, kelas kita tuh barisnya sendirian, keliatan guru pula, kadang bu tri badai eh tri badar:3 sama bu ngatiyem yang suka liatin kita. Tapi kita mah gatau malu, jadi tetep aja bercanda. Kalo lagi upacara tuh kita suka ngeledekin osis yang lagi jaga. Selain osis kita juga ngeledekin pmr yang biasanya berdiri di deket tiang di belakang kita. Kadang kita pura-pura pingsan, kadang juga kalo ga ada orangnya kita suka bersandiwara jadi pmr~. 

Ngomongin upacara tentu gabisa lepas dari petugasnya. Di smp 1 ini petugas upacara udah digilir tiap kelas, kelas kita dapet pertama ya, karena kan 9.1. Pas kelas kita dapet bagian, kita musyawarah di kelas tentang pembagian tugasnya, pemimpinnya si fitrah, pletonnya gua, azzam, sama ryan. Danu jadi pancasila, tonny? Dia jadi pacar gua *eh. Selama latihan nih bisa dibilang kita agak dibully sama amara. Fitrah disurur makan daun apaan tau, sepatunya dikasih batulah-_- sementara gua sama azzam udah pasti dilatihnya sambil dimaki:v emang sialan tuh amara:v gua pacarin juga lu ra:v. Dengan adanya latihan upacara, kita jadi sering ijin jam pelajaran. Kadang pas latihan kita diliatin anak-anak kelas lain. 

Akhirnya jatah latihan kita abis, ya, sampai ke hari U nya *kan upacara, jadi hari U, (gapenting banget ya-_-) Upacara pun dimulai, alhamdullilah semua lancar, tapi kenapa gua ditaro di kelas 8.1 coba ah ilah. Rasanya gilirannya udah selese tuh plong ya, rasakan sensasi plong, spr*te! *lah-_- . 

Susunan acara di upacara yang paling menyebalkan adalah amanat, apalagi kalo yang amanat si pak kepsek, kalo ngomong mah 'pengumuman yang terakhir' padahal itu paling baru yang ke 2(DUA) dari 6-_-. Kalo lagi bosen nunggu amanat inilah biasanya kita pada bercanda. Terus lagi pas bagian pembacaan pancasila, kita nih sering ngerubah isi pancasila jadi tema mantan atau sakit hati, kerjaan ajam nih biasanya. Ada lagi bagian mengheningkan cinta eh cipta yang sering mendapat perlakuan sama kaya si pancasila. 

Pas bagian nyanyi bareng, kita sering nyanyi teriak-teriak squint emotikon , kaga pada malu apa. Upacara yang menyenangkan adalah upacara di sekitaran bulan januari, kenapa? Karena itu musim ujan:v lapangan banjir jadi gaada upacara:v kalo ga upacara maka kita punya waktu hampir satu jam yang bisa dipake buat ngerjain pr atau hanya sekedar main-main atau jajan:v atau nonton ....... *apasi:3 . Mungkin ga banyak sih kenangan yang terjadi di waktu upacara, tapi sadar ga kalo saat upacara adalah salah satu saat dimana kita kompak, disini kebersamaan kita berasa banget. Sedih sih gabakalan lagi upacara sebaris sama kalian-kalian:") kalian di sekolah barunya kalo upacara jangan nakal ya:"). Karena berkasannya tradisi upacara ini buat kita, jadi nanti kalo reunian gua akan ngadain upacara:v oke guys?:v sekian episode kali ini, jumpa lagi lain episod, jangn tidur malem-malem, jangan lupa sholat, aku sayang kamu.

No comments: